Begini cara Gerindra buka penjaringan Caleg di Kabupaten Probolinggo

Anwar Sadad saat memberikan wawasan terhadap kadernya. 

BESUK - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) kabupaten Probolinggo mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pilkada, Pilpres,  dan Pileg di tahun 2019 mendatang. Bahkan partai berlambang kepala garuda besutan Prabowo Subianto ini semakin gencar melaksanakan konsolidasi dan penjaringan bakal calon legislatif (Caleg) yang sedianya akan dibuka pada bulan Juni mendatang.

Hal ini diungkapkan ketua DPC Partai Gerindra, H. Jon Junaidi saat melaksanakan rapat konsolidasi bersama dengan puluhan perwakilan PAC dan ranting partai di kecamatan Besuk di sela sela ngopi bareng. Dia menyebutkan bahwa partai Gerindra akan berupaya memunculkan dan mengorbitkan kader terbaiknya sebagai caleg di DPRD Kabupaten Probolinggo.

"Kami tidak sembarangan dalam menjaring caleg, kami akan seleksi seketat mungkin dan tentunya caleg yang akan kami sodorkan pada masyarakat merepresentasikan visi dan misi serta kepentingan partai Gerindra," ungkapnya, Minggu (13/5/18).

Dusaat konsolidasi partai dan ngopi bareng di hadiri pula oleh sekjen DPD Partai Gerindra Anwar Sadad. Dia menjelaskan bahwa partai Gerindra yang menargetkan kursi hingga dua kali lipat dari perolehan kursi pada pileg 2014 lalu yang hanya memperoleh 5 kursi,  tentunya tidak akan bermain-main. Bahkan disebutkannya telah banyak perseorangan, tokoh masyarakat,  dan juga tokoh parpol yang menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan partai Gerindra.
Ketua PAC kecamatan Besuk menyambut kedatangan Anwar sadad.

"Selain itu sekretaris DPD Partai Gerindra juga mengungkapkan,  dari internal partai, kami juga akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk tokoh diluar partai untuk bergabung bersama kami dalam menghadapi pemilihan umum kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, ketua PAC Partai Gerindra kecamatan Besuk, Abdul Kadir mengungkapkan ketertarikannya untuk maju dan mendaftar menjadi salah satu caleg partai Gerindra. Disebutkannya ketertarikannya untuk menjadi caleg lantaran dirinya terpanggil untuk membenahi dan memperjuangkan kepentingan warga di wilayah dapil Probolinggo 2  kabupaten Probolinggo, "Ini murni panggilan hati  dan kami siap untuk membela kepentingan warga diatas kepentingan pribadi, tandasnya. (TOFA/GMP).


1 comments:


Top