Warga Sumurmati dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki laki, kondisi masih hidup

PROBOLINGGO - Warga Desa Sumurmati, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dibuat heboh dengan penemuan sesosok bayi laki-laki di tengah ladang jagung desa setempat, Minggu (11/10/20) sore.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan Marsukat yang sedang mencari rumput disekitar ladang jagung yang berada tak jauh darinya. Tak disangkanya, setelah beberapa waktu mencari rumput di dekat ladang jagung itu. Marsukat sayup-sayup mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah memastikan jikalau itu suara bayi yang tengah menangis. Dia pun bergegas mendatangi sumber suara itu.

Alangkah kagetnya Marsukat mendapati adanya sesosok bayi laki-laki yang tengah tergeletak ditengah ladang jagung itu. Tak berpikir panjang Marsukat pun langsung mencari bantuan untuk  mengambil dan membawa bayi itu kerumahnya ibu Suryana yang masih kerabatnya. Selanjutnya bayi itu pun langsung ke rumah bidan desa setempat,"Bayinya masih merah, seperti baru saja dilahirkan dan dibuang disawah itu," kata Marsukat, Minggu (11/10/20).

Sontak kabar penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun menyebar dengan cepat. Baik kabar itu tersampaikan dari mulut ke mulut disekitar tempat tinggal Marsukat, hingga memancing respon netizen di media sosial. "Setelah kami cek, memang benar ada kasus penemuan bayi berjenis laki-laki yang dibuang orang tuanya ditengah ladang jagung," sebut Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto.

Ditambahkannya pula bahwa kasus penemuan bayi tersebut kini sedang diselidiki. Tujuannya untuk mengungkap dan menangkap pasangan pembuangan bayi tak berdosa tersebut."Masih kami selidiki dan tentunya memintai keterangan dari para saksi mata untuk mencari pelaku pembuangan bayi tersebut," pungkasnya.(Tofa)


No comments:

Write a Comment


Top