DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo Buka Pendaftaran Caleg 2019 - 2024

Kader Gerindra saat mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif di Kantor DPC Partai Gerindra.

PROBOLINGO — DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif Kabupaten Probolinggo untuk periode 2019-2024. Pendaftaran dan pengambilan formulir dibuka setiap hari mulai Rabu (30/5/2018) hingga Minggu (03/6/2018), mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB.

“Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kraksaan kabupaten Probolinggo. Penutupan dan pengembalian formulir terakhir pada tanggal 03 Juni 2018,” jelas Halil Ketua Badan Seleksi (Baleksi) Calon Anggota Legislatif Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, rabu (30/5/2018) sore.


Menurut ketua panitia Baleksi, Halil mengatakan, Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo menargetkan perolehan kursi legislatif untuk periode 2019-2024 sebanyak 10 kursi. Kader Partai Gerindra yang sudah mempunyai KTA Gerindra dapat segera mendaftar. Sementara bagi masyarakat luas simpatisan Gerindra yang berminat untuk menjadi Caleg, langkah awal yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai kader dengan mengurus KTA Gerindra yang bisa dilakukan di sekretariat Partai Gerindra.

“Sebelumnya kami hanya memperoleh 5 kursi dari Dapil 1, Dapil 3, Dapik 5,  Dapil 6, dan Dapil 7 Kami optimis bisa meraih 10 kursi. Kami mengajak kaum muda agar dapat mewakili anak muda milenial untuk menyuarakan rakyat. Sementara kader yang sudah mendaftar hingga sore ini sudah 4 orang, 2 diantaranya H. Ahmad Fatoni dan Abdul Kadir, Haikal dan Hartono” terangnya.

Sekjen Partai Gerindra sekaligus Tim Baleksi Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jamharir menegaskan, "para calon dapat menyerahkan daftar riwayat hidup / Curriculum vite (CV), sehingga dapat diketahui pengalaman dan kemampuan diri. Karena itu dapat menjadi pertimbangan dalam penentuan sebagai caleg Partai Gerindra", Katanya.

Jamharir juga menambahkan, "Bahwa Partainya masih dalam proses pendaftaran bakal Calon Legestif (Bacaleg)  Partai Gerindra. Baginya selain kemampuan, ketokohan, integritas dan loyalitas kepada partailah yang paling utama. DPC Partai Gerindra dengan terbuka menerima siapa saja yang akan bergabung untuk bertarung diajang pemilihan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo 2019 - 2024", paparnya.

Sementara itu, H. Jon Junaidi, mengatakan target Gerindra 2019 harus menang, baik di Pileg dan Pilpres 2019. “Partai Gerindra harus menang di semua tingkatan, khususnya Pilpres" ungkapnya.

H. Jon, menyampaikan "pihaknya telah membentuk panitia perekrutan baik dari kader, simpatisan maupun masyarakat yang mau bergabung menjadil bakal Caon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra tahun 2019", tuturnya. 

Secara umum, persyaratan menjadi Caleg Partai Gerindra, diantaranya memenuhi persyaratan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Probolinggo sesuai Undang Undang RI nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum; setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 dan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945; menjadi anggota Partai Gerindra dan bersedia menerima dan melaksanakan AD/ART Partai Gerindra, serta patuh dan taat pada semua aturan dan ketetapan Partai Gerindra. (Tofa)


No comments:

Write a Comment


Top