Ini yang dilakukan Prabowo Subianto saat melakukan safari politiknya di jawa timur?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat nyekar ke Makam Bung Karno. 
Blitar - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan safari politik di Jawa Timur. Dimulai dari Sidoarjo.
prabowo bersama rombongan yang terdiri dari Rahmawati Soekarno Putri, dan Mahardika C. Putra melanjutkan ke Blitar untuk berziarah ke makam sang proklamator Bung Karno.
Mantan Danjen Kopasus ini tiba di Sidoarjo, Kamis (3/4) kemarin. Dia tiba di Bandara International Juanda Surabaya di Sidoarjo, siang dan disambut Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soepriyanto bersama Anwar Sadad.
Selanjutnya, selama kurang lebih 1,5 jam, Prabowo membesuk pengasuh Ponpes Al Ishlah Bondowoso, KH Muhammad Ma'shum yang dirawat di ruangan Super VIP Rumah Sakit (RS) Delta Surya, Sidoarjo. Kemudian hari ini, mantan menantu penguasa Orde Baru, Soeharto itu menuju Blitar.
Prabowo tiba pagi tadi dan disambut puluhan kader Gerindra yang sudah menunggunya sejak pukul 06.00 WIB. Tak hanya kader Gerindra yang menyambut mantan kompetitor Joko Widodo di Pilpres 2014 itu, tak hanya itu  dari sejumlah kelompok masyarakat yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden.
Prabowo mengaku diajak Rachmawati ziarah ke makam Bung Karno. "Ini atas ajakan Ibu Rachmawati. Di sini merupakan makam pendiri bangsa, founding father," kata Prabowo.
Di makam Bung Karno, Prabowo dan rombongannya tampak khidmat mengikuti doa yang dipanjatkan sang juru kunci makam. Sedangkan Rachmawati yang turut menemani, meski hanya duduk di kursi roda, terlihat sesekali menyeka air matanya.
Kurang lebih satu jam mereka bersimpuh di pusara Sang Putra Fajar. "Menurut saya ini budaya yang baik. Tradisi yang baik bagi generasi bangsa untuk menghormati para pendiri bangsanya," tandas Prabowo usai ziarah.
Sekadar informasi, Prabowo dijadwalkan berada di Jawa Timur selama empat hari, yaitu pada 3 sampai 6 Mei. Selain Sidoarjo dan Blitar, dia juga diagendakan bertemu para kader di Nganjuk, serta menghadiri haul di Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan. Terakhir, Prabowo akan menghadiri apel dan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya di Prigen, Pasuruan pada Minggu (6/5) lusa.

Reporter : Jamharir
Editor : Mustofa


No comments:

Write a Comment


Top