DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo Cetak Ratusan Kader Miltan GMP

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, H Jon Junaidi Saat memberikan materi dihadapan ratusan kader GMP Partai Gerindra, Kamis (3/5/2018).

Probolinggo - DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo berkomitmen untuk terus merekrut ratusan kader baru tiap tahunnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menggalang dukungan dan melakukan penetrasi hingga kedesa-desa sebagai bagian dari startegi mereka jelang Pilkada, Pilpres,  dan Pileg tahun 2019 mendatang.
Hanya sekitar seratus kader yang kami rekrut tiap tahunnya, namun kami berbicara tentang militansi dan loyalitas kader dibanding dengan kuantitas, yang mana apabila banyak kader namun tak punya kualitas sama sekali tak ada kontribusinya bagi partai,  ujar ketua umum DPC partai Gerindra, Kabupaten Probolinggo, H. Jon Junaidi, Kamis (3/5/18).
H.  Jon mengungkapkan jika kader yang disasar oleh partai Gerindra adalah mereka generasi muda, yang masih berada pada kisaran umur 17-25 tahun. Diusianya yang seperti demikian itu, Jhon mengungkapkan bahwasannya partai Gerindra akan coba menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta membuka wawasan mereka terkait dengan keberadaan partai politik dan peranannya dalam masyarakat.
Puluhan kader GMP Partai Gerindra saat berfoto bersama ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, H. Jon Junaidi. 

Kita didik dan dewasakan mereka dalam berpolitik aktif dan bersih serta disiplin, seperti instruksi dari bapak Prabowo Subianto yang merupakan pimpinan partai. Hingga diharapkan dengan sendirinya mereka akan memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi partai baik tenaga maupun pemikiran yang diharapkan mampu mewakili kepentingan masyarakat lingkungan disekitar mereka, ucapnya.
Menurut politisi asal kecamatan Maron itu pola perekrutan para pemuda yang selama ini dianggap antipati dan alergi dengan urusan politik, sudah sepatutnya terus dilakukan. Apalagi ditangan para pemuda inilah masa depan akan dipertaruhkan. 
Baik buruknya suatu bangsa ditentukan oleh para pemudanya, dan kami salut karena para pemuda ini mau dengan sukarela ditempa serta dididik selama 3 hari di alam terbuka guna menanamkan jiwa disiplin dan bela negara," tegasnya.

Dengan lahirnya kader-kader baru partai yang tergabung dalam garda merah putih (GMP) kelak dapat melahirkan pemimpin besar yang berasal dari kader partai Gerindra, khususnya dari kader DPC gerindra kabupaten Probolinggo, tutur H jon saat ditemui dilokasi diklat. Saat ini mereka masih merupakan kader, tunggu lima sampai sepuluh tahun lagi, maka mereka-mereka ini yang akan jadi pemimpin-pemimpin muda militan dan disiplin, tandasnya. (tofa/GMP)


No comments:

Write a Comment


Top