DPC Gerindra Gelar Konsolidasi Internal Pasca Pileg April 2019 Lalu

Foto : DPD Gerindra Jawa Timur dan DPC Gerindra Kab. probolinggo

PROBOLINGGO  Paska perhelatan Pileg April 2019 lalu. DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo memiliki banyak catatan terkait pencapaiannya di legislatif. Oleh karena itu pimpinan partai mengadakan rapat konsolidasi internal partai di ruang pertemuan JBing Tamansari, Kecamatan Dringu, Sabtu (28/9) lalu. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi mengungkapkan rapat konsolidasi internal ini merupakan bagian dari upaya dari DPC partai Gerindra untuk kembali merapatkan barisan paska Pileg lalu.

Pada saat pileg, tiap kader partai punya pilihan dan dukungan terhadap masing-masing caleg partai Gerindra. Dan hal itu pada akhirnya mengkotak-kotakkan kader partai hanya pada salah satu caleg yang didukungnya saja, ungkapnya, Minggu (29/9) kemarin.

Oleh karena itu, sebut pria asal Maron ini. DPC Partai Gerindra segera melakukan rapat konsolidasi usai dilakukan penetapan dan pelantikan terhadap anggota DPRD Kabupaten Probolinggo terpilih. 

Konsolidasi internal dilakukan untuk memastikan pengkotak-kotakkan itu sudah tidak ada lagi. Semua kader kembali bersatu sebagai sebuah kesatuan sebagai keluarga besar partai Gerindra, sebutnya.

Adapun dalam rapat konsolidasi itu, dikatakan wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo itu. Pengurus partai mulai dari tingkat ranting hingga DPC semua bersepakat untuk mendukung seluruh kader partai terbaik yang berhasil terpilih untuk menduduki kursi legislatif di DPRD kabupaten Probolinggo.

“Di DPRD Kabupaten Probolinggo kita memiliki 7 orang kursi, naik dari sebelumnya hanya 5 kursi. Jumlah itu sudah bagus dan lewat 7 orang wakil itu termasuk saya pribadi. Akan terus berupaya maksimal memperjuangkan kepentingan rakyat selaras dengan visi dan misi dari partai, katanya.

Sementara itu Sekjen DPC Partai Gerindra, Jamharir menyebut lewat adanya rapat konsolidasi internal partai itu. Suasana hati para kader mulai mencair dan mulai menerima hasil pilihan rakyat yang diwakili oleh para caleg yang sempat maju lewat kendaraan partai Gerindra, Kader partai Gerindra sepenuhnya menghormati pilihan rakyat. Dan kini semangat partai Gerindra adalah untuk membela dan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan warga Kabupaten Probolinggo lewat wakilnya di legislatif, pungkasnya. (TF)


No comments:

Write a Comment


Top