DPC Gerindra Target Rekrut 300 LPG Baru

Foto : Penyerahan SK LPG Oleh H. Anwar Sadad, M.Ag kepada Reno Handoyo.

PROBOLINGGO, DPC Partai Gerindra kabupaten Probolinggo menargetkan perekrutan sebanyak 300 orang Laskar Pandu Garuda (LPG) baru hingga akhir tahun ini. Hal itu disampaikan pada acara pengukuhan pimpinan LPG Kabupaten Probolinggo di JBing Cafe, Sabtu (29/9) lalu.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Reno Handoyo sebagai Ketua LPG, H. Firdaus Amin  sebagai sekretaris LPG dan Abdul Kadir sebagai bendahara mereka merupakan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, dikukuhkan sebagai ketua LPG Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024. Pengukuhannya pun langsung dilakukan oleh Komandan Resimen Untung Suropati LPG Jawa Timur.

Laskar pandu garuda sebagai salah satu organisasi sayap kepemudaan di partai Gerindra. Memiliki tugas untuk memenangkan kepentingan partai yang berdasar pada kepentingan rakyat, ungkap Komandan Resimen Untung Suropati LPG Jawa Timur, Anwar Sadad, Minggu (29/9) kemarin.

Dia pun dengan tegas meminta kepada ketua LPG Kabupaten Probolinggo yang baru agar dapat merekrut sebanyak mungkin pemuda dan pemudi untuk bergabung ke dalam LPG. Saya minta hingga akhir tahun ini, LPG Kabupaten Probolinggo merekrut 300 anggota baru, tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LPG Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo mengaku siap untuk memenuhi target tersebut. Pasalnya berdasarkan data yang dihimpun DPC Partai gerindra Kabupaten Probolinggo. setidaknya sudah ada 200 pendaftar yang akan mengikuti pembekalan dan diklat yang akan dilaksanakan sebeum akhir tahun ini, Targetnya 300 dan kami optimis mampu melampaui itu. Mengingat semangat pemuda untuk belajar politik itu sangatlah antusias, ujarnya.

Oleh karena itu, ditambahkannya dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membuka pendaftaran dan penjaringan terhadap para pemuda dan pemudi lewat ranting partai di tiap desa. Setelah terkumpul maka diklat dan pelatihan serta pendidikan politik akan kami berikan sesuai dengan ideologi partai, tandasnya. (Tofa)**


No comments:

Write a Comment


Top