62 Peserta Pertandingan Bola Voli Ramaikan Lapangan Timpas Maron

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolunggo, H. Jon Junaidi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada salah satu pemenang kejuaraan voli Bupati Cup 2017

MARON - Sebanyak 62 klub bola voli terdiri dari 38 klub yunior dibawah usia 18 tahun dan 24 klub kelompok senior mengikuti turnamen Bupati Cup 2017 selama sebulan suntuk. Kejuaraan yang dimulai pada 17 September -  27 Oktober di lapangan voli Timpas eks pasar lama  Maron  itu bertujuan untuk mencari bibit pemain voli berkualitas di Kabupaten Probolinggo.
    Ketua pelaksana kejuaraan voli Bupati Cup 2017, Jhon Junaidi mengungkapkan bahwa antusiasme klub bola voli dalam kejuaraan tahun ini sangatlah luar biasa. Tak diduga total klub peserta kejuaraan Bupati Cup 2017 kali ini bisa mencapai 62 tim,
     "Partisipasi klub-klub bola voli terbaik di kabupaten Probolinggo dalam kejuaraan ini patut kami apresiasi, hingga butuh waktu hingga sebulan suntuk untuk menuntaskan seluruh pertandingan penyisihan hingga partai finalnya," ungkapnya, Jumat (27/10/2017).
     Jhon Junaidi yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari fraksi partai Gerindra ini dengan penuh semangat menyebut secara kualitas gelaran kejuaraan kali ini meningkat dibanding event yang sama sebelumnya,
     "Tahun lalu klub-klub peserta utamanya untuk yang senior kebanyakan mendatangkan pemain dari luar daerah, Tapi kali ini banyak pemain lokal justru yang lebih berkualitas dipakai tenaganya oleh klub-klub peserta kejuaraan ini," ujarnya.
   
Partai final mempertemukan Remaja 17 vs Lira Jangkang Tiris yang dimenangkan oleh Lira dengan skor 3-1
Adapun dalam kejuaraan yang didukung langsung oleh dinas pemuda olahraga pariwisata dan kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo ini memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah dan piala Bupati. Tercatat pada kelompok yunior Putri juara 1 diraih oleh Putri Mangun Krejengan, Juara 2 diraih SMKN 2 Probolinggo, Juara 3 SMAN 1 Paiton, dan juara 4 diraih SMA Taruna Leces. Sedangkan untuk kategori junior putra, Juara 1 diraih oleh Harapan Kita, Desa Wedusan Tiris, juara 2 remaja 17 Dringu, juara 3 Jaguar Besuk, dan juara 4 SMAN Gading.
       Dikategori kelompok senior putra , Juara 1 diraih oleh LIRA Jangkang Tiris, juara 2 diraih Remaja 17 Dringu, juara 3 diraih Tuan Muda Sentulan Banyuanyar, dan juara 4 diraih Pervos Segaran Tiris. Dan pada kategori senior putri juara 1 diraih oleh Bumaloka Jember, juara 2 Bestari Senior, juara 3 Bestari Junior, dan juara 4 diraih Putri Kencana Krejengan.
   Terpisah Kasi keolahragaan pada Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Ganet Lelono mengharapkan melalui open turnamen bola voli Bupati Cup kabupaten Probolinggo tahun 2017 ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet bola voli kabupaten Probolinggo agar mampu berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional, 
   "Dari kejuaraan ini kami sudah memantau benerapa bakat muda pemain bola voli dikategori  junior untuk kelak dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan mayor, semisal Porprov 2019," tandasnya. (Dan Tofa)


No comments:

Write a Comment


Top