Mokong, Anggota Polisi Dihukum Hormat 5 Hari

Seorang anggota Polres Probolinggo berinisial DR dihukum hormat bendera selama 5 hari lantaran absen apel rutin tanpa adanya surat keterangan.

PAJARAKAN - Profesi dan Pengamana (Propam) Polres Probolinggo menghukum salah satu anggotanya berinisial DR yang kedapatan absen tanpa keterangan pada apel siaga pengamanan Polres Probolinggo pada Jum’at (02/11) akhir pekan lalu.
Akibatnya Anggota berpangkat Polsek Krucil berpangkat Brigpol itu dihukum hormat bendera selama 1 jam selama 5 hari berturut-turut dihalaman Mapolres Probolinggo, terhitung mulai Senin (6/11) pagi kemarin.
Kasie Propam Polres Probolinnggo IPTU Paulus Sumarno    , mengungkapkan pemberian punishment atau hukuman itu merupakan bagian dari penegakan kedisiplinan anggota agar loyal dan bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas dan instruksi yang diberikan oleh atasan kepada bawahannya,
“Anggota tersebut tidak hadir dalam apel siaga pengamana Polres pada Jumat lalu, tanpa adanya surat keterangan, maka dari itu kami berikan hukuman sebagai pembelajaran bagi yang lain,” ungkapnya, Senin (6/11/2017) kemarin.
Didampingi Ba Provos  Bripda Evi Meilia Situmorang, IPTU Paulus Sumarno secara langsung mengawasi pelaksanaan hukuman seusai diadakannya apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Probolinggo pada Senin pagi kemarin.  
“Anggota kami hukum untuk hormat kepada bendera merah putih setiap pagi selama 1 jam dalam 5 hari kedepan,” ujarnya.
Dia menegaskan pemberian hukuman ini merupakan upaya untuk memberikan efek jera bagi anggota yang tidak hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan. Menurutnya dengan adanya pemberian hukuman ini diharapkan anggota memiliki gambaran atas konsekuensi ketidak hadirannya dalam apel tanpa adanya surat keterangan apapun.
“Sebagai efek Jera agar tidak mengulangi lagi, sekaligus pembelajaran agara anggota lain untuk tidak meniru hal ini, dan apabila memang tidak bisa hadir dalam apel, setiap anggota wajib melaporkan ke Kasatkernya masing masing” tandasnya. (uje)


No comments:

Write a Comment


Top