Situs Dispendik Kabupaten Probolinggo Diretas Hacker

Dua orang netizen saat hendak menunjukkan situs Dispendik Kabupate Probolinggo yang diubah tampilannya oleh hacker
KRAKSAAN - Halaman utama situs resmi dinas Pendidikan Kabupten Probolinggo diretas hacker lokal yang menamakan dirinya r!v4illene. Situs tersebut beralamat di http://pendidikan.probolinggokab.go.id pada kamis (16/11) pagi kemarin. 
       Halaman utama situs tersebut di dominasi warna hitam dengan menampilkan ikon malaikat pencabut nyawa lengkap dengan sabitnya dan menyebut dirinya dari kelompok black illussian security.
         Hingga Kamis sore hari sekitar pukul 16.30 Wib situs tersebut tetap tak bisa diakses dan hanya menampilkan halaman hitam dengan ikon peretas. "Bagaimana bisa melihat informasi dari Dispendik kalau tampilannya seperti itu, padahal situs dinas yang lainnya bisa diakses," ujar Sundari (37) salah seorang netizen asal Alassumur Lor, kecamatan Besuk.
        Para peretas tidak memberikan pesan apapun, selain kata-kata kasar dan makian kepada pejabat pemerintah. "Masak pihak diknas tidak tahu situs resminya diretas," ungkap Sundari.
        Saat coba dihubungi, Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo, Sentot Dwi Hendriyono mengaku sedang rapat dan tidak memberikan konfirmasi apapun ketika ditanya soal situs resmi dinasnya yang diretas oleh hacker, "Saya sedang rapat," katanya singkat. (uje)


No comments:

Write a Comment


Top