Tegas, Antisipasi Motor Bodong, Polisi Razia Belasan Moge

Satlantas Polres Probolinggo dengan tegas memberhentikan konvoi moge dan tetap mengecek kelengkapan surat kendaraan mereka.
PAJARAKAN - Satlantas Polres Probolinggo kembali menggelar operasi kendaraan bermotor di ruas jalan pantura, tepatnya di depan kantor Kecamatan Pajarakan, Kamis (23/11/17).

Menariknya dalam razia tersebut polisi juga menghentikan belasan motor gede (Moge) yang tengah berkonvoi lantaran mereka tak ingin kecolongan akan adanya moge bodong.

Dalam giat yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko itu, Polisi sengaja menghentikan laju seluruh kendaraan bermotor roda dua tanpa terkecuali. 

Baik motor jenis bebek, matic, dan moge sekalipun seluruhnya dihentikan dan diperiksa surat kelengkapan motornya. 

Alhasil puluhan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK pun langsung ditilang.
8
"Giat hari ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas serta menciptakan situasi kondisi lalu lintas yang aman tertib dan lancar," ungkap AKP Tri Nuartiko, Kamis (23/11/17).

Terkait dengan razia yang dilakukan pada belasan moge yang tengah berkonvoi, AKP Tri Nuartiko menyebut status kendaraan mereka sama dengan kendaraan yang lain, tak ada bedanya.

Adapun beberapa moge yang dirazia oleh anggota kesatuannya yakni beberapa jenis moge merk Harley Davidson.

"Pengendara tetap kami minta untuk menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM). Moge dirazia juga untuk memastikan ada tidaknya moge bodong yang berlalu lalang di jalanan," tegasnya.

Lantaran seluruh pengendara moge mampu menujukkan seluruh surat kelengkapan mereka. Akhirnya belasan pengendara moge itu diminta untuk kembali melanjutkan perjalanan. 

Tak lupa Kasat Lantas memberikan himbauan kepada para pengendara moge agar tetap mematuhi aturan lalu lintas serta saling menghormati pengguna jalan lain, 

"Jangan ugal-ugallan dijalan dan tetap patuhi peraturan lalu lintas dan terutama jangan arogan di jalan," tandasnya. (uje)


No comments:

Write a Comment


Top