Jaka Jatim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Pacitan

Koordinator Jaka Jatim menyerahkan bantuan

Pacitan- Setelah mothercare memberikan bantuan ke sejumlah warga terdampak bencana banjir di Pacitan, kini giliran LSM Jaka Jatim menyalurkan bantuan kemanusiaan ke warga terdampak bencana banjir di desa Nanggungan, Kecamatan Kota Pacitan, Minggu (3/12/17) sore lalu.

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh Koordinator Jaka Jatim wilayah Mataraman yang meliputi Kabupaten Ponorogo, Ngawi, Magetan dan Madiun.

Koordinator Jaka Jatim Kabupaten Ponorogo, Bagus Kurnia mengemukakan bahwa bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung ke warga terdampak bencana.

"Kami mengumpulkan bantuan itu dari hasil sumbangan kawan kawan Jaka Jatim. Tidak banyak memang tetapi kami berharap agar Bantuan ini sedikit mengurangi beban mereka yang terdampak bencana," kata Bagus.

Ia menambahkan bahwa antusiasme sahabat sahabat Jaka Jatim untuk membantu meringankan beban mereka cukup tinggi. Oleh karena itu ia mengaku sangat bangga memiliki sahabat sahabat yang peduli terhadap sesama. Bukan nominal yg jadi target utama namun kepedulian, kebersamaa n dan kesolidan teman-teman yg buat saya bangga.

Ia juga berharap agar pemerintah juga segera melakukan upaya untuk memberikan penanganan yang optimal sehingga seluruh korban bencana terkurangi beban sosial dan psikologisnya.

"Kami himbau agar pemerintah memberikan perhatian lebih kepada mereka yang terdampak bencana," katanya. Adapun bantuan yang diberikan oleh Jaka Jatim meliputi sembako, obat obatan, peralatan mandi,  baju layak pakai, susu untuk balita dan lainnya. (jam)


No comments:

Write a Comment


Top