Kapolres Probolinggo Bersihkan Sampah Pulau Gili

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat memungut sampah yang berserakan di sekitar pesisir pantai pulau Gili, desa Gili Ketapang, Kecamatan sumberasih, Probolinggo, Rabu (6/12/17)
PROBOLINGGO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pantai Gili yang diserbu sampah kiriman dari daratan. 

Kapolres Probolinggo beserta rombongannya melakukan aksi sosial dengan membersihkan sampah disepanjang pantai yang terdapat di desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih pada Rabu (6/12/17).

Dalam giat tersebut, Kapolres probolinggo, AKBP fadly samad mengungkapkan bahwa giat tersebut merupakan bentuk sumbangsih kepolisian dalam kontribusinya menjaga kelestarian lingkungan. 

Khususnya di pulau Gili yang kini sedang naik daun dengan objek wisata snorkelingnya. “Kami hanya berpartispasi dengan cara yang kami pikir efektif dalam meberikan contoh pada masyyarakat setempat untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya, Rabu (6/12/17).

Mantan Kapolres Tuban ini lebih jauh menyebutkan bahwa selain melakukan giat bersih-bersih sampah di sepanjang garius pantai pulau Gili. 

Pihaknya juga memberikan himbauan baik kepada masyarakat maupun juga para wisatawan yang kebetulan berkunjung ke satu-satunya pulau yang dimiliki oleh Kabupaten probolinggo itu, 

“Responnya baik, dan ternyata dari penjelasan mereka sampah yang ada ditepian pantai itu, sebenarnya merupakan sampah kiriman dari wilayah daratan yang hanyut dan terdampar di pulau itu,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Fadly Samad mengatakan agar hal tersebut janganlah menjadi alasan agar warga setempat dan juga pengunjung untuk tidak peduli akan keberadaan sampah tersebut,.

“Karena pada dasarnya pantai yang sudah indah ini harus dijaga bersama dan jangan sampai dibiarkan kotor karena ulah orang lain,” tandasnya. (uje)


No comments:

Write a Comment


Top