Gelar Reses, Politisi Gerindra Diwaduli Petani

Reses : Sambutan anggota DPRD F. Gerindra, Kabupaten Probolinggo H. Firdaus Amin saat reses di Desa Ambulu kecamatan Sumberasih. 

PROBOLINGGO - Mengawali masa tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Firdaus Amin, menggelar reses pertamanya di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumat (11/10/2019) malam.

Politisi asal fraksi partai Gerindra ini menjelaskan bahwa melalui reses tahap I yang dilakukannya tersebut. Dia berupaya menjaring sebanyak mungkin aspirasi warga yang mayoritas merupakan kalangan petani.

"Keluhannya sama yakni soal kelangkaan pupuk bersubsisdi dan juga sulitnya mendapatkan akses air bersih dan juga air untuk irigasi di lahan pertanian," ungkapnya, Jumat (11/10/2019).

Salah satu warga mengajukan beberapa pertanyaan.

Disebutnya bahwa permasalahan kelangkaan pupuk bersubsidi jenis Urea dan sulitnya akses air irigasi untuk pertanian merupakan masalah akut dikalangan petani yang berada di dapil VII yang meliputi Tongas, Sumberasih, dan Lumbang.

"Sekembalinya dari reses, masalah ini akan langsung kami sampaikan pada pimpinan dewan untuk selanjutnya dicarikan bersama solusinya. Termasuk didalamnya permintaan warga untuk pembuatan sumur bor akan kami kawal, " pungkasnya. (Tf)**


No comments:

Write a Comment


Top