H. Firdaus Serap Aspirasi di 3 Kecamatan

Reses : H. Firdaus Amin Ag, ST saat melayani sesi tanya jawab dalam reses yang dilakukannya di desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Sabtu (12/10/2019) 

PROBOLINGGO - Memasuki hari terakhir masa reses, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Gerindra dicurhati masyarakat beberapa desa dari tiga kecamatan, Sabtu (12/10/2019). Diantaranya Kecamatan Sumberasih, Tongas, Lumbang

Pria  yang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo perioade 2019 - 2024 dari Partai Gerindra itu menerima banyak aspirasi dari masyarakat, seperti permasalahan infrastruktur jalan rusak, Pertanian dan air Air bersih serta adanya keluhan salura jaringan listrik

"Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, Insyaallah akan kita bawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi sebagai laporan untuk dapat dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD nanti," ujar H. Firdaus, usai reses.

Dijelaskan H.  Firdaus, persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah infrastruktur, Pertanian, dan sulitnya air bersih saat musim kemarau yang selama ini menjadi persoalan, karena itu persoalan ini akan benar-benar menjadi fokusnya sebagai usulan di fraksi.

Salah satu perwakilan saat mengajukan beberapa pertanyaan.

"Dengan adanya kegiatan reses ini masyarakat semakin dekat secara psikologis dengan anggota DPRD, baik itu di wilayah dapil masing masing maupun saya secara pribadi," terangnya.

Juga selain itu, masih kata H. Firdaus, sebagai anggota DPRD memang seharusnya memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dapilnya masing-masing, termasuk dirinya yang berangkat dari Dapil VII yakni Sumberasih, Tongas, dan Lumbang.

"Permasalahan seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya itu permasalahan umum. Ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD," pungkasnya.
(Tf)****


No comments:

Write a Comment


Top