Desa Sumberbendo Juara 3 Lomba Desa Berseri Tingkat Kabupaten

Juara : Penyerahan Trophi oleh Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari, SE kepada Kades Sumberbendo Kadir, Minggu 13/10/2019 siang.



PROBOLINGGO   Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih terpilih sebagai juara 3 lomba Desa/lurahan Bersih dan Lestari (Berseri) Kabupaten Probolinggo tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Anang Budiarto yang menyebut dari 12 desa/kelurahan yang menjadi nominasi. Desa Sumberbendo menjadi desa terbaik ketiga dibawah desa Kalirejo Kecamatan Dringu dan desa Brani Kulon kecamatan Maron.

"Untuk desa Sumberbendo berada diurutan ketiga desa berseri terbaik di kabupaten Probolinggo tahun ini," ungkapnya Senin (14/10/19).

Menanggapi hal tersebut Kades Kadir  mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Pasalnya tak mudah untuk menjadi salah satu dari 3 besar terbaik desa Berseri di kabupaten Probolinggo. Apalagi pesaingnya juga merupakan utusan desa terbaik dari kecamatan masing-masing.

"Banyak aspek yang jadi penilaian dalam lomba pengelolaan lingkungan hidup ini. Namun berkat kerja keras dan kekompakan seluruh elemen masyarakat di desa Sumberbendo. Alhamdulillah kita mampu mencatatkan prestasi membanggakan ini," sebutnya.

Lebih lanjut Kades Kadir mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan awal untuk perbaikan pengelolaan lingkungan yang lebih baik di desa Sumberbendo. Kedepan dia berharap prestasi ini bisa ditingkatkan lebih baik lagi, "Harapannya ditahun mendatang bisa jadi yang terbaik," pungkasnya. (tf)


1 comments:


Top