Reses Tahap II Anggota DPRD F. Gerindra, H. Firdaus di waduli warga

H. Firdaus Amin Ag, ST saat memberikan sambutan.

PROBOLINGGO - Dalam reses tahap II yang dilakukan di desa Ambulu kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo pada senin (27/1/2020). Anggota DPRD kabupaten Probolinggo, H. Firdaus Amin Ag, ST diwaduli warga soal lampu penerangan jalan yang belum maksimal.
Hal itu disampaikan warga pada saat H. Firdaus membuka sesi tanya jawab dalam acara reses tersebut. Bahkan warga menaruh harapan besar kepada anggota DPRD dari fraksi partai Gerindra ini. Agar dalam waktu dekat ini dapat memperjuangkan aspirasi mereka itu.
"Kalau secara komisi, saya sebenarnya berada di komisi A yang membidangi pemerintahan. Tapi aspirasi ini akan kami sampaikan dalam rapat pleno yang khusus membahas terkait dengan rencana pembangunan daerah," ungkapnya,Senin (27/1/2020).

Dijelaskannya bukan hanya warga desa Ambulu saja yang mengeluh soal lampu penerangan jalan. Bahkan disebutkannya warga desa Gili Ketapang kecamatan Sumberasih dan desa Purut kecamatan Lumbang juga mengalami hal yang serupa.

Salah satu warga yang mengajukan pertanyaan kepada H. Firdaus.

"Di pulau Gili lebih parah lagi, masih ada ratusan KK yang belum menikmati aliran listrik. Maka secara bertahap akan kami kawal aspirasi ini agar dalam waktu dekat ini. Bisa kita komunikasikan dengan anggota DPRD yang lain, juga bersama dengan eksekutif umumnya dan PLN khususnya," jelasnya.

Ditambahkannya persoalan infrastruktur memang menjadi pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkannya. Utamanya infrastruktur yang berada di daerah pemilihan (Dapil)-nya. "Maka dari itu reses ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi warga. Nantinya tiap aspirasi itu akan kami sampaikan dan bahas sebagai pertimbangan pembangunan atau kebijakan pemerintah daerah selanjutnya. Tapi itu tidak bisa secara insta, melainkan bertahap," pungkasnya. (tofa/tm)


No comments:

Write a Comment


Top