Ini yang dilakukan Anggota DPRD F. Gerindra kab. Probolinggo H. Firdaus untuk mencegah penyebaran virus corona (covid - 19)

H. Firdaus membagikan masker kepengguna jalan

PROBOLINGGO - Dalam upaya turut serta memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Probolinggo. Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo H. Firdaus, membagikan sebanyak 1.000 masker kepada masyarakat kecamatan Sumberasih, Jumat (8/5/2020).

Pembagian ribuan masker ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat tidak sampai terpapar penyebaran Covid-19 yang telah menjangkiti sekitar 14 ribu orang diseluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia.
"Pemberlakuan physical distancing dan protokoler kesehatan membutuhkan alat pelindung diri (APD) yang memadai. Oleh karena itu, secara pribadi saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan konstituen dengan menyediakan masker, disinfektan dan sembako secara gratis," ujarnya,  Jumat (8/5/2020).

H. Firdaus saat membagikan sembako ke warga 

Politisi muda dari Partai Gerindra ini mengungkapkan tidak ada salahnya, menyisihkan rezeki semampunya untuk melayani dan membantu masyarakat agar digunakan sebagai upaya keselamatan bersama melawan virus corona.“Semoga pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi dan lewati bersama, sehingga semua sendi kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali," ujarnya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat agar menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Hal ini penting guna memutus mata rantai penyebaran Covi-19 yang di kabupaten Probolinggo diketahui sudah menjangkiti sekitar 24 pasien positif, 51 pasien dalam.pengawasan (PDP), dan 436 orang dalam pengawasan (ODP),"Perang terhadap Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah semata. Tapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.(tofa)


No comments:

Write a Comment


Top